Acara Batal karena Corona, Ayla dan Sirion Diluncurkan Lewat YouTube

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memutuskan untuk membatalkan acara peluncuran Daihatsu Ayla dan Sirion terbaru. Keputusan itu diambil menyusul maraknya kasus virus corona di Indonesia.

Tapi, bukan berarti peluncuran Ayla dan Sirion benar-benar batal. Daihatsu memutuskan untuk meluncurkan kedua mobil tersebut secara virtual.

Dalam undangan yang diterima, pada awalnya Ayla dan Sirion diluncurkan di Summarecon Mall Bekasi pada Kamis, 19 Maret 2020 besok. Tapi acara itu akhirnya dibatalkan.

“Dengan menimbang beberapa kondisi:

1. Status COVID-19 yang telah menjadi pandemik global, dan perkembangannya yang semakin meluas di tanah air;
2. Telah dikeluarkannya keputusan pemerintah bahwa pandemik COVID-19 adalah bencana non alam;
3. Sesuai dengan arahan kementerian & pemerintah daerah terkait larangan untuk mengadakan perjalanan ke luar kota dan menghadiri acara yang melibatkan banyak orang.

Maka selaku penyelenggara acara, DAIHATSU mengambil langkah sesuai kebijakan pemerintah dengan melangsungkan acara peluncuran Ayla & Sirion dalam bentuk Digital Launching,” tulis Daihatsu pada pernyataan yang diterima.

Peluncuran secara virtual dilakukan pada Kamis (19/3/2020) mulai pukul 11.00 WIB. Peluncuran bisa disaksikan secara langsung di Youtube Channel Daihatsu Sahabatku.

“Keputusan ini diambil berdasarkan pertimbangan matang DAIHATSU sebagai bentuk upaya dan langkah konkrit untuk mencegah meluasnya penularan COVID-19, yang merupakan bagian dari force majeure nasional. Saat ini DAIHATSU berkomitmen untuk memprioritaskan kesehatan dan keselamatan dari seluruh pihak yang akan terlibat dalam penyelenggaraan Launching ini serta masyarakat umum,” sebut Daihatsu.