Toyota Land Cruiser Belum Benar-Benar Mati, Ini Buktinya

Toyota Land Cruiser tak benar-benar mati. Meski sempat mengumumkan untuk menghentikan penjualan Land Cruiser, pabrikan asal Jepang tersebut justru menghadirkan model terbaru di India.

Tak hanya satu model, Senior Vice President Toyota Kirloskar Motor (TKM), Naveen Soni menegaskan pihaknya akan kembali menjual beberapa pilihan Land Cruiser.

“Pasti dalam beberapa bentuk dan ukuran,” katanya Seperti dilansir Motorbeam, Selasa (28/7/2020).

Sebelumnya, Toyota telah tertangkap kamera tengah menguji Land Cruiser facelift. Terlihat sedang diuji coba bulan lalu, mobil besar ini datang dengan perubahan pada desain grill dan lampu kabut.

Menjadi salah satu SUV mewah, lampu depan mobil sudah LED dengan sunroof dan pelek baru.

Masuk ke bagian jantung pacu, Toyota Land Cruiser 2021 disematkan mesin bensin 6-silinder turbocharged V8 4,5 liter yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 261 Tk dan torsi 650 Nm.

Harga di India
Tak hanya itu, mobil ini juga memungkinkan mengadopsi mesin hybrid yang lebih ramah lingkungan dan memiliki performa maksimal.

Meski belum ada keterangan resmi, mobil ini kemungkinan akan mulai dijual di pasar global menjelang akhir tahun ini. Karena itu, Toyota baru akan menghadirkannya ke India tahun depan.

Sebagai informasi, Toyota secara resmi menghentikan penjualan Land Cruiser di harga Rs. 1,29 crores atau setara dengan Rp2,5 miliar dan Land Cruiser Prado, dengan harga Rs. 94,4 lakh atau Rp1,8 miliar.