Wuling Buka Peluang Hadirkan Penantang Serius Toyota Innova

Wuling telah menunjukan beberapa kali penampakan utuh dari MPV barunya, Victory. Secara desain, mobil yang akan menjadi penantang serius Toyota Kijang Innova di Tanah Air ini memiliki tampilan yang lebih elegan dan mewah dari Cortez.

Jika dilihat dari segmentasi pasar, Wuling Victory ini sejatinya sangat cocok dipasarkan di Indonesia. Model ini bakal memberikan pilihan baru di segmen mobil keluarga medium yang patut diperhitungkan.

Menanggapi hal tersebut, Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors Indonesia mengatakan, kemungkinan Victory untuk dijual di pasar Tanah Air tetap ada. Bahkan, pabrikan asal Cina tersebut saat ini terus melakukan studi pasar terkait hal tersebut.

“Kalau yang baru pasti ada, inovasi kita jalan terus. Tapi, yang belum saya bisa bilang adalah produknya apa dan kapan,” jelas Danang saat berbincang dengan Liputan6.com, beberapa waktu lalu.

Berdasarkan pengalaman sebelumnya, Wuling Indonesia selalu mendatangkan produk baru yang sudah lebih dulu diniagakan di Negeri Tirai Bambu. Unit yang dipasarkan tidak sama persis, melainkan melalui proses studi dan spesifikasi yang disuguhkan disesuaikan dengan pasar Indonesia.

“Kebiasannya kan memang begitu, di sana keluar dulu baru kita studi pasar apakah produknya potensial atau tidak. Kita juga bisa memilih dari katalog pusat, yang memang cukup banyak, dan model apa yang cocok, bisa Victory bisa model lain,” pungkasnya.

Spesifikasi
Jika dilihat dari gambar yang sudah dirilis Wuling, Victory memiliki kelir biru langit. Dari segi visual luar, ia mengadopsi desain bentuk relatif halus. Proporsi pandang amat terkoordinasi.

Ia memiliki karakter lain dari lini produk maupun Baojun, sebagai saudaranya. Lihatlah, roman depan mobil baru punya grille berbentuk perisai. Agar terlihat padat, di dalamnya mirip sarang lebah.

Logo global lima berlian warna perak terlihat mendominasi. Mirip kepakan sayap lebar burung elang. Tepat di bawahnya empat sorot depan LED bersemayam.

Terbelah diatur dalam sebuah matriks beserta day running light (DRL) Dari belakang, desain lampu ekor mirip senanda dengan depan. Amat sipit dan memanjang.

Mesin
Di balik kap mobil, tertancap opsi mekanikal 1,5 liter turbo empat silinder inline DOHC. Daya terlontar 141 PS, torsi puncak mencapai 250 Nm. Unit berpadu girboks CVT plus mode berkendara Eco dan Sport.

Untuk perangkat penunjang keselamatan berkendara. Wuling melengkapi Cortez CT dengan front and side airbag, Traction Control System (TCS), Electronic Stability Control (ESC), Emergency Stop Signal (ESS), Hill Hold Control (HHC).

Tersedia pula Tire Pressure Monitoring System (TPMS), ISOFIX, Automatic Vehicle Holding (AVH), Electric Parking Brake (EPB). Lalu sebagai sistem deselerasi, unit diberi ABS, EBD, Brake Assist. Victory bisa lebih dari ini.